Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 21 Februari 2014

Sekolah Muhammadiyah Pekanbaru - HSS Singapura Jalin Kerjasama

| Jumat, 21 Februari 2014
Pekanbaru : Untuk meningkatkan mutu pendidikan, tiga sekolah Muhammdiyah yaitu SMA Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 1 dan SMK Muhammadiyah 2 menjalin kerjasama dengan Henderson Secondary School (HSS) Singapura. Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan di Hotel Priemere Pekanbaru, Jumat (21/2) malam.

Penandangan nota kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1, Defi Warman, Kepala SMK Muhammadiyah 1, Algafar dan Kepala SMK Muhammadiyah 2, Taharuddin dengan Principal HSS Singapura, Simen Lour.

Hal ini disaksikan oleh Konsultan Pendidikan Overseas Study, Dr Entis Sutisna SH MH, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Prof Dr H Irwan Effendi, PW Daerah KOta Pekanbaru, Drs H Rasyad Zein MM dan segegap pimpinan dan Kepala Sekolah Muhammadiyah se- Pekanaru. Selain itu juga tampak hadir Asisten Administrasi Pemko Pekanbaru, Drs H Azwan MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Prof Dr Zulfadil.

Dituturkan Entis, kerjasama yang dilakukan akan mempersatukan sekolah Muhammadiyah dengan HSS Singapura. ''Ini tujuannya supaya para peserta didik kita tidak seperti katak dalam tempurung.Jadi mereka juga punya kesempatan untuk menggali pengetahuan di luar negeri dengan kerjasama ini. Begitu juga dengan para gurunya,'' tuturnya.

Sementara itu, Azwan menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh tiga sekolah Muhammadioyah dengan HSS Singapura. ''MEwakili PEmko, tentunya kami sangat mendukung kerjasama ini. Sehingga anak-anak kita akan bisa bersaing secara global dengan pengetahuan yang akan mereka dapatkan selama kerjasama ini berlangsung. Sehingga bisa sejajar dengan siswa lain di luar negeri,'' ujarnya.(l)
sumber : riaupos.co 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar