Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 14 Maret 2014

Parpol Pekanbaru Adakan Deklarasi Damai

| Jumat, 14 Maret 2014
PEKANBARU (CK) - Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Sabtu (15/3) menjadwalkan menggelar deklrasi Damai dengan 12 parpol yang ikut dalam pesta Demokrasi Pemilihan Legeslatif (Pileg) 9 April mendatang di Hotel Mayang Garden Jalan Sudirman.
 
" Rencana awalnya kita ingin melaksanakan di halaman kantor KPU Pekanbaru, namun karena cuaca di Pekanbaru yang sangat tidak baik, jadi kita menggelarnya dalam ruangan saja," ujar Ketua Divisi Sosialiasi KPU Pekanbaru, Yelli Noviza, kepada cakrawalaRiau, Jumat (14/3)
 
Dikatakannya Deklrasi damai ini memang agenda yang telah ditetapkan KPU Pusat untuk disetiap daerah dilaksanakan deklrasi damai. 
 
"Untuk undang telah kita sebarkan, kepada masing-masing partai politik, namun untuk antisipasinya kita akan menghubungi petinggi parpol secara langsung agar mereka bisa hadir, " tambahnya.

Yelli berharap juga agar yang hadir deklradasi tersebut Ketua umum masing-masing parpol, karena ada penandatangan kesepakatan kampanye secara damai. " Namun dalam undangan kita memang mengundang sekitar 30 orang pengurus," harapnya.
 
Deklrasi damai ini, ditambahkannya, bertujuan agar ada kesepakatan antara partai politik dengan KPU Pekanbaru untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai dan situasi yang kondusif. " Selain parpol deklrasi damai ini juga akan dihadiri seluruh stekholder berkaitan, baik itu Wali Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru dan para undangan lainnya," tambahnya.
 
Sementara itu ketika ditanya mengenai pengaruh cuaca dengan jadwal kampanye yang telah ditetapkan, Yelli menyebutkan diserahkan kepada masing-masing parpol. " Yang jelas kita sudah tetapkan zona kampanye yang dilaksanakan masing-masing parpol, namun kalau kondisi cuaca yang tidak sehat, parpol bisa menggelar di tempat lain, namun tetap ada koordinasi terlebih dahulu, karena cuaca yang tidak baik," tutupnya. (Sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar