Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 14 Maret 2014

Besok SBY Terbang ke Riau Pimpin Penanganan Kabut Asap

| Jumat, 14 Maret 2014
Presiden SBY tengah melakukan kunjungan kerja di sejumlah kota di Jatim dan Jateng mulai dari 11-15 Maret 2014 yang akan berakhir di Solo. Presiden SBY menambah waktu kunjungannya untuk terbang ke Riau dan memimpin langsung penanganan kabut asap.

"Saya ubah jadwal kegiatan saya. Saya akan menuju ke Riau untuk melihat langsung, pimpin pengendalian operasi di sana lalu percayakan ke BNPB. Saya ingin lihat langsung apa yang terjadi di sana," jelas SBY saat memimpin rapat penanganan kabut asap Riau di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (14/3/2014).

Rencananya, SBY akan terbang ke Riau pada Sabtu 15 Maret dan kembali pada Minggu 16 Maret.

SBY akan bicara langsung dengan masyarakat Riau. Salah satunya meminta bantuan masyarakat agar tidak terjadi peristiwa terulang.

"Harus bicara dengan saudara kita apakah ini terjadi setiap tahun. Kita seperti pemadam kebakaran bisa nyebrang ke negara lain. Atau kita ubah sejarah kita ini. Misalnya daerah dan pemerintah pusat membantu saudara kita nanti bercocok tanam tanpa membakar. Demikian juga perusahaan yang banyak pastilah ada anggaran untuk itu," ungkapnya.

Presiden SBY melakukan kunjungan kerja sejak 11 Maret berawal dari Surabaya hingga 15 Maret yang berakhir di Solo. 15 Maret dijadwalkan SBY terbang ke ke Riau.
Pada tanggal 16 Presiden dijadwalkan berada di Yogyakarta untuk memulai kampanyenya sebagai Ketua Umum DPP Demokrat. SBY akan menutup kampanyenya di Tulungagung pada tanggal 19 Maret. (news.detik.com)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar