Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 14 Maret 2014

Gara-Gara Asap, Sekolah Kami Diliburkan Bang. Sudah 49.128 terserang,

| Jumat, 14 Maret 2014
Liputan: Sarwan Kelana
 
PEKANBARU (CK)- Kabut asap yang menyelimuti kota pekanbaru sejak dua minggu belakangan ini semakin bertambah parah dan telah menyerang puluhan ribu kesehatan jiwa masyarakat Riau. Terhitung semenjak bulan Februari sampai maret sekarang ini data yang di dapat dari dinas Kesehatan (Dinkes) Riau, jumlah pengidap ISPA di Riau bertambah meningkat Sehingga mencapai 49.128 Jiwan penderita ISPA.
 
Banyak siswa yang mengeluh dengan kondisi asap ini, pasalnya dengan kondisi asap yang semakin parah dan tidak dapat di tanggulangi lagi oleh pemrintah membuaat dinas pendidikan meliburkan proses mengajar dan belajar.
 
“semenjak kabut asap yang semakin parah ini membuaat kami selalu di liburkan bang. Kami juga sudah banyak ketinggalan mata pelajaran akibat sering libur seperti ini bang.” Kata Wahyu, kepada cakrawala Riau, Sabtu (14/3).
 
Lebih lanjut di katakana murid sekolah dasar (SD) 06 Purwodadi, sudah amper satu bulan sekolah yang ada di pekanbaru ini diliburkan akibat kabut asap yang semakin parah. 
 
 
“sekolah kami sudah amper satu bulan libur Bang, tapi sampai sekarang pemerintah kita belum juga dapat menyelesaaikan persoalan kabut asap ini.” Tambah siswa kelas 5 ini.
 
Dalam pantauan Cakrawala Riau Dilapangan memang sekolah yang ada di kota pekanbaru ini mulai dari taman Kanak-kanak (TK) hingga sampai sekolah Menengah Atas (SMA) semuanya di liburkan oleh dinas pendidikan kota.
 
Ditempat terpisah juga di tambahkan oleh salah seorang murid sekolah dasar (SD) 016, jalan Soebrantas Erni mengatakan kondi asap yang semakin pekat membuaat aktifitas belajar terhenti.
“tu lah bang kami murid sekolah dasar (SD) ini sudah sering di liburkan akibat asap ini. Walaupun libur banyak juga kawan-kawan kami yang bermain di luar bang.” Katanya kepada cakrawala Riau.
 
Ditempat terpisah Kepala dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin ketika di Konfirmasi mengatakan peningkatan yang terjadi semakin hari semain meningkat. Bahkan data terupdate hingga jumat ini mencapai  49.128 Jjiwa yang terserang ISPA.
 
“samapai sekarang penderita semakin betambah ISPA=49.128, Pnemonia=913, Asma=1819, Mata=1794 dan penyakit kulit =2502. Jelas peningkatan yang sangat siknifikan.” Terang kadiskes. (Sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar