Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 28 Maret 2014

Diskes Minta Petugas Kesehatan Siaga

| Jumat, 28 Maret 2014
PEKANBARU (CK)- Setelah hilang beberapa hari, kabut asap di Riau ternyata sampai saat ini kabut asap mulai timbul lagi memenuhi ruang angkasa diRiau dan kota pekanbaru. Kepala dinas Kesehatan (kadiskes) Riau, Zainal Arifin mengatakan Keadaan kabut asap di kota pekanbaru masih dalam kondisi kewajaran, walaupun demikian diskes mengimbau agar petugas kesehatan disertiap kabupaten dan kota harus siaga.
“Kita berharap agar Seluruh petugas kesehatan harus siaga, ada atau tidak adanya bencanya asap harus siaga setiap harinya.semua permasalahan kesehatan bisa di tangani oleh puskesmas di setiap daerah.”kata Zainal Arifin ketika di wawancarai, Cakrawala Riau, Jumat (28/3)
Lebih lanjut dikatakan Zainal Arifin, sekarang diskes Riau terlah membuaat dua posko utama yaitu di di kecamatan tanah putih, Rohil, dan bukit kerikil bukit batu.
“ya sekrang kita akan memfungsikan kembali puskesmas-puskesma yang ada di Riau, dan hari ini kita juga telah membuaat dua posko, di  Rohil, dan bukit kerikil bukit batu. Posko ini Agar bisa membantu masyarakat, yang butuh pengobatan mengenai bencana kabut asap.” Terang Zainal
Terkait mengenai pendidikan, yang ada di Riau diskes juga telah membuaat suatu kesepakatan, agar masing-masing diskes kabupaten dan kota dapat memberi koordinasi ke dinas pendidikan.
“Mengenai Pendidikan Kita sebenarnya telah membuaat suatu kesepakatan dan itu telah kita berikan ke kabupaten dan kota kapan mereka bisa memberikan koordinasi di dinas pendidikan masing-masing kabupaten dan kota tersebut.” Terang Zainal Arifin (Sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar