Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 14 Maret 2014

Jokowi Capres PDIP, Risma Bisa Dilirik Gerindra

| Jumat, 14 Maret 2014
Jakarta - Pencapresan Joko Widodo akan membuat parpol lain berhitung ulang. Tokoh-tokoh penanding Jokowi diyakini akan jadi rebutan.

"Bu Risma akan mendapatkan daya pikat yang kuat sebagai cawapres," ujar pengamat politik dari Charta Politika, Arya Fernandes saat dihubungi, Jumat (14/3/2014).

Menurutnya Tri Rismaharini alias Risma potensial karena punya tingkat kesukaan yang hampir mengimbangi Jokowi sebagaimana hasil sejumlah survei. Isu bakal mundurnya Risma sebagai Wali Kota Surabaya yang santer beberapa pekan lalu makin mendongkrak namanya di kancah perpolitikan nasional.

Arya memprediksi Partai Gerindra yang akan berjuang keras mendapatkan Risma. Sebab Prabowo Subianto yang memastikan diri menjadi capres butuh pendulang suara tambahan menandingi elektabilitas Jokowi.

"Rival terdekat Jokowi adalah Prabowo Subianto. Memang tidak mudah bagi Prabowo bisa bersaing ketat dengan Jokowi, tetapi Prabowo masih bisa menyaingi kalau bisa memilih cawapres yang tepat," ujar Arya.

Karena itu pilihan menduetkan Prabowo-Risma menjadi yang paling rasional. "Yang paling berpeluang Gerindra melalui duet Prabowo-Risma," sebutnya.

Tapi bukan hal mudah menarik Risma keluar dari PDIP. Sebab partai berlambang moncong putih ini memagari Risma dari upaya politik parpol lain.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar