Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Jumat, 28 Maret 2014

Tahun Ini UIN Terapkan UKT pada Mahasiswa Baru

| Jumat, 28 Maret 2014
Pekanbaru (CK)- Mulai angkatan 2014/2015 tahun ini Universitas islam negeri sultan syarif kasim (UIN) Suska Riau, Pekanbaru sudah mulai menetapkan uang kuliah tunggal (UKT) untuk seluruh mahasiswa baru. Dengan penerapan SPP tunggal itu, maka seluruh pungutan pembayaran yang berkaitan dengan kegiatan akademik tidak dibenarkan lagi.
 
Hal ini yang di sampaikan oleh Pembantu Rektor (PR1) Prof. DR.Munzir Hitami MA Dia mengatakan mulai tahun ajaran baru ini pihak UIN Suska Akan menerapkan program uang Kuliah Tunggal (UKT) ini.
 
“ya tahun ini UIN Wajib terapkan UKT, pasalnya tahun kemaren kita terlambat menerpkan program ini, Sehingga tahun ajaran baru ini UKT harus kita terapkan di UIN, ini bagi mahasiswa baru kita.” Kata Munzir Hitami, ketika di Wawancarai cakrawala,di Ruanggannya Kamis (27/3).
 
Lebih lanjut di katakana Rektor UIN Terpilih ini, Uang Kuliah tunggal (UKT) ini adalah program dari pusat yakni dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud).
 
“mau tidak mau kita harus siap untuk menrapkan program UKT yang telah di sampaikan oleh pusat. Jadi ya kita sebagai perguruan tinggi negeri di Indonesia ini harus ikut dengan program pusat tersebut.” Kata Munzir
 
Tahun ini tidak boleh di tunda lagi, jadi harus di terapkan, Y dengan UKT ini tidak ada pungutan lain lagi, seperti tahun sebelumnya, sehingga yang kurang mampu dapat di subsidikan. Adapun anggaran uang kuliah tunggal ini, berkisar dari 1 juta hingga 3 juta, karena setiap fakultas itu berbeda-beda pembiayaannya.
 
“kita sekarang ini di UIN hanya menerapkan tiga level saja, yang mampu, yang sedang dan yang kurang mampu. Dengan UKT ini tidak adalagi pungutan uang lain-lain seperti tahun yang telah lewat.” Terang Orang Nomer satu Di UIN itu.(sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar