Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Selasa, 01 April 2014

JANGAN STRESS : MUI Himbau Caleg Mantapkan Iman Dan Ibadah

| Selasa, 01 April 2014
PEKANBARU (CK)- Semakin dekatnya pesta demokrasi di indonesia khususnya di kota pekanbaru, yang banyaknya para caleg-caleg ikut dalam mencalonkan diri menjadi anggota legeslatif dikota bertuah ini.
Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, seperti stress terhadap kekalahan atau tidak terpilihnya menjadi anggota legeslatif. Sedangkan materi sudah banyak di habiskan semasa kampanye dan sosialisasi, hal ini mendapat tanggapan dari MUI Kota pekanbaru.
“ya supaya kedepannya kepada para caleg-caleg yang sekiranya tidak terpilih atau kalah, jangan sampai terjadi stress dengan kekalahan tersebut. Jadikanlah kekalahan itu sebagai butu loncatan, dan ingatkan kalau ini adalah ujian dari Allah terhadap hambanya. Pasalnya kekalahan itu adalah kesuksesan yang tertunda,” kata Ketua MUI Kota Pekanbaru, H.Ilyas Husti ketika di wawancarai, cakrawala riau, Selasa (1/4).
Lebih lanjut di jelaskan oleh orang nomer satu di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, para caleg harus dapat membaca situasi dan kondisi dalam pesta demokrasi ini. Pasalnya untuk menjadi seorang caleg ini adalah orang yang betul-betul amanat, dalam kehidupan.
“Jadi para caleg harus mengambil nilai-nilai pisitifnya, kalau sekiranya kita kalah dalam pertarungan pesta demokrasi nanti. Supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, maka kita menghimbau para caleg harus meyakini ini semua adalah perjuangan, menang atau kalah adalah amanah.” Kata H.Ilyas Husti
Makanya para caleg harus selalu mengintropeksi diri, makanya para caleg ini juga harus memantapkan iman dan ibadahnya, kepada Tuhan yang maha Esa.
“Kalau sekiranya kalah, harus bersabar dan menjadikan ini sebagai cobaan dan ujian. Karena mungkin masih banyak lagi bidang-bidang lain yang bisa di manfaatkan. Kalau tak berhasil menjadi caleg berarti Allah menyuruh kita untuk memakmurkan bumi dan berusaha dalam bidang yang lain, dan membuaat hal yang positif lainnya.” Tutup H Ilyas Husti. (Sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar