Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Selasa, 01 April 2014

Disdik Gelar TO Serentak, Untuk SMA Sederajat

| Selasa, 01 April 2014
PEKANBARU (CK)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, melaksanakan try Out (TO) kepada seluruh siswa SMA/SMK yang ada di pekanbaru. TO yang dimulai pada Hari Selasa dan berakhir pada hari kamis. Adapun tujuan dari TO ini adalah sebagai langkah pemetaan kesiapan dan kemampuan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN).
 
Hal ini di terangkan oleh Ketua UN 2014 Abdul Jamal MPd, ia kalau kegiatan TO ini dilakukan serentak selama tiga hari. Yang dimulai dari tanggal 1-3 April tahun ini, sedangkan pada pelaksanaannya disdik hanya bisa menyediakan soal dan lembar jawabkan.
 
“kita dari disdik hanya menyediakan soal dan lembar jawabkan saja, adapun mengenai mekanisme dan tempat ujian, jelas itu menjadi Tanggung jawab pihak sekolah. Termasuk juga mengenai honor pengawas dan keperluan yang lainnya.” Kata Abdul Jamal, kepada wartawan, Selasa (1/4)
 
Abdul Jamal, juga menambahkan mengenai materi soal, tentu dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Sedangkan untuk seluruh pelaksanaan teknis kegiatan diserahkan kepada sekolah, termasuk dalam hal pemeriksaan hasilnya. Karena Disdik juga mengirimkan kunci jawabannya.
 
"ini kita lakukan agar pihak sekolah bisa mengetahui dimana letak kekurangan atau kelemahan siswa, itu sendiri. Sehingga bisa melakukan terobosan memperbaiki nilai, agar kedepannya menjadi lebih baik " tambahnya. (Sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar