Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Senin, 13 Januari 2014

Berdemo, Mahasiswa Umri Minta Dana KBM Dikembalikan

| Senin, 13 Januari 2014
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GeMPUR (Gerakan Mahasiswa Peduli UMRI) menggelar aksi di depan kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, Senin (13/1/14). Mereka menuntut transparansi keuangan universitas.

Sebab, menurut mereka banyak pungutan keuangan yang tidak jelas kegunaanya. Dicontohkannya, pungutan dana Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) pada tahun 2011 dan 2012, namun pada tahun tersebut rektorat tidak melaksanakanya. Padahal setiap mahasiswa wajib bayar Rp100 ribu.

"Pada tahun 2011 dan 2012 KBM tidak dilaksanakan oleh pihak rektorat. Sedangkan biaya KBM telah dipungut dari mahasiswa. Kemana dana tersebut?," ungkap asalah satu oratsi mahasiswa Hery Fadli.

Untuk itu ia meminta agar pihak rektorat untuk mengembalikan dana KBM kepada mahasiswa. Sebab program yangdijalankan pada tahun 2013 tidak sesuai dengan yang diharapkan dan sifatnya dinilai hanya untuk menutupi boboroknya KBM tahun sebelumnya.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut penggunaan anggaran praktikum dan pengembangan yang telah dipungut dari mahasiswa. Sampai saat ini, mereka menjelaskan sarana dan prasarana yang diberikan kepada masyarakat jauh dari memadai.

Ketidak trasnparan penggunaan anggaran dinilai mahasiswa mulai tahun 2011. Sejak tahun tersebut ada beberapa pungutan yang programnya tidak berjalan seperti uang praktikum dan juga KBM yang dimaksut.***(tam)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar