Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Kamis, 20 Maret 2014

Halte Bus TMP Dinilai Mubazir, dan banyak yang Rusak

| Kamis, 20 Maret 2014
liputan: Sarwan Kelana

PEKANBARU (CK) Semakin banyaknya keberadaan Halte Bus Trans Metro Pekanbaru, Baik yang permanen maupun portable, dinilai mubazir. Pasalnya keberadaan halte ini tidak tepat lokasi yang dibutuhkan masyarakat dan banyak juga halte ini dirusak karena lemahnya pengawasan.
Hal ini mendapat tanggapan dari ketua Gardu Probowo Kota Pekanbaru Syariful Amri Purba, banyaknya halte yang dibangun tampa ada pengawasan terkesan mubazir. Karena biaya untuk membuaat halte ini tidak sedikit.

"banyak halte yang sudah rusak dan banyak juga halte yang tidak digunakan bahkan sampai di kerumuni semak-semak. Bahkan banyak juga halte yang memang sama sekali tidak di pakai, jadi Saya menilai halte ini masih tak tepat sasaran dan mubazir," kata Syariful Amri Purba, Ketika di wawancarai cakrawala, Kamis (20/3).
 
Menurut Caleg Partai Grindra dapil Tampan dan Payung sekaki ini, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan Pemko Pekanbaru. Seharusnnya pemerintah pekanbaru sebelum membuaat halte yang permanen itu harus ada survey, Sehingga tidak terjadi bongkar pasang.
 
“ya terkadang pemerintah kita dalam membangun halte permanen ini dari batu yang berda di badan jalan ini dapat membahayakan, apalagi kalau malam karena tidak ada garis scotlight agar terlihat saat malam hari.” Jelas Syariful Amri Purba
Lebih lanjut di tambahkan Syariful Amri Purba, untuk kedepannya pemerintah harus membangun halte yang bagus dan permanen di tempat-tempat yang banyak penumpangnya. Sehingga halte ini tampak di gunakan dan terjaga.
 
“sekali lagi kita sangat berharap agar persoalan perusakan halte bus TMP yang ada di kota ini tidak terjadi lagi, pasalnya tidak ada pengawasan dari pemerintah.” Harap Syariful Amri Lagi.
 
Tidak hanya Syariful yang mengeluhkan persoalan halte bus TMP ini, hal senada juga di lontarkan oleh Tito Hartoto, Mahasiswa Magister Hukum UIR. Tito Mengatakan kalau kedapatan ada oknum yang merusak dan memecah asep pemerintah itu harus di hukum.
 
“sangat kita sayangkan selama dibangunnya halte Bus TMP yang ada di pekanbaru ini, sampai saat ini masih ada juga oknum-oknum yang melakukan perusakan terhadap asset daerah ini. Kedepan bangi oknum yang terdapat melakukan perusakan asset ini harus di hukum sesuai hukum yang berlaku.” Tegas Tito Hartoto. (S)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar