Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Senin, 07 April 2014

Diskanlut Siap Jadi Pionir Pengusaha Ikan Hias

| Senin, 07 April 2014
PEKANBARU (ck)- Dinas perikanan dan kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau, mengadakan pertemuan bersama puluhan pengusaha ikan hias yang ada di Riau. Dalam pertemuan itu, kedepannya diskanlut siap dalam membentuk asosiasi pengusaha ikan hias yang ada di Riau ini.
Hal ini langsung disampaikan oleh kepada Dinas perikanan dan kelautan PRovisnsi Riau, H.Irwan Effendi dalam sela-sela rapat di aula dinas kelautan Riau. Diskanlut juga didampingi oleh Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan dan kasi promosi dan pemasaran.

“ ya kita mengadakan pertemuan ini jelas punya tujuan yaitu untuk membentuk asosiasi pengusaha ikan hias. Pasalnya sejauh ini Perkembangan ikan hias sangat perlu diperhatikan. Tujuan lain dari pertemuan ini meningkatkan produktivitas pembudidaya ikan hias. Karena sangat disayangkan selama ini pusat ikan hias tropis justru ada di singapura, padahal ikan hias berasal dari riau. Oleh karena itu tak ada salahnya dikembangkan usaha budidaya ikan hias ini.” Kata Irwan Effendi, kepada Cakrawala Riau, Senin (7/4).
Lebih lanjut di katakana Kadiskanlut Riau, kedepannya dengan terbentuknya asosiasi ini agar menjadi sara tempat untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dan bertukar informasi tentang Beberapa hal.
“jelas kita sangat berharap dengan terbentuknya asosiasi ini agar dapat menjadi sarana tempat untuk berkomunikasi dan betkordinasi serta bertukar informasi tentang berbagai hal baik itu ketersediaan stock, pemasaran dan jenis jenis ikan yang ada di provinsi riau. Sehingga nantinya Riau bisa menjadi sentra ikan hias di indonesia bahkan di dunia khususnya jenis ikan cupang (Betta sp).” Jesalas Irwan lagi.

“Selanjutnya kita minta agar Para Pengusaha akan bermusyawarah  untuk menentukan jajaran pengurus Asosiasi Pengusaha Ikan Hias ini dan akan terus berkodinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau.” Tambahnya. (Sar)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar