Dakwah dan Pencerahan Ummat

SMP MUTIARA

SMP MUTIARA

Sabtu, 26 Juli 2014

LH-HAM: BUBARKAN BNP2TKI

| Sabtu, 26 Juli 2014

CakrawalaRiau (26/07/14). Direktur Eksekutif Lembaga Hukum dan HAM DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Fitrah Yunus, menilai Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) harus segera dibubarkan.

Hal ini terkait dengan kasus pemerasan yang dilakukan beberapa oknum BNP2TKI bersama beberapa aparat dan preman yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. "BNP2TKI memiliki fungsi melayani TKI sebaik-baiknya, mulai sejak berangkat bekerja keluar negeri hingga kembali ke Indonesia, bukan malah memeras para TKI" Ujarnya lewat pesan singkat (26/07/14).


Menurutnya, BNP2TKI sudah tidak dapat lagi menjalankan fungsinya dengan baik. Lembaga yang paling buruk kinerja pelayanan publiknya. "Lebih baik BNP2TKI ini dibubarkan saja, sejak dulu lembaga ini sudah mengkhianati para pahlawan devisa kita dan mengkhianati rakyat". Katanya. Dini hari tadi, KPK melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait dengan pemerasan yang dilakukan oleh beberapa oknum BNP2TKI dan aparat terhadap tenaga kerja Indonesia di terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta. Dalam sidak itu KPK mengamankan 18 orang, diantaranya ada oknum TNI dan polisi. Sejak tahun 2006 KPK telah banyak menerima laporan pemerasan terhadap TKI. Tercatat pemerasan itu bisa mencapai 352 miliar pertahun. (rls).

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar